5 Lagu Indie Pop yang Ampuh Buat Mood Booster!

Bicara soal indie pop memang nggak ada habisnya. Selain karena saking luas dan banyaknya genre yang ada dalam skena satu ini, sampai sekarang pun belum ada batasan jelas yang disepakati untuk mendefinisikan apa itu indie pop.

Kalau kamu berpikir bahwa indie pop selalu identik dengan lagu-lagu dreamy nan gloomy, kamu salah. Banyak juga lagu indie pop yang uplifting dan bernuasa ceria, contohnya adalah lagu-lagu berikut yang dijamin ampuh buat mengembalikan semangat kamu di kala bad mood melanda!

1. Mild High Club – Skiptracing

Saat pertama kali didengarkan lagu ini memang terdengar aneh. Tapi setelah diputar beberapa kali, dijamin kamu akan menikmatinya bahkan ketagihan! Kombinasi jazz, rock dan funk ala musik 70’an lah yang membuat lagu ini terdengar unik. Lagu bergenre neo-psychedelia ini bernuansa groovy namun masih terdengar chill, cocok buat mood booster di pagi hari!

2. Gus Dapperton – Prune, You Talk Funny

Lagu bernuasa upbeat ini merupakan single pertama dari EP kedua Gus Dapperton bertajuk “You Think You’re A Comic!”. Alunan gitar yang ceria pada intro lagu ini terdengar sangat catchy, memasuki bagian reff akan terdengar alunan synth yang kental yang mendominasi sepanjang lagu. Kombinasi instrumen klasik, distorsi yang dreamy, dan suara raspy Gus Dapperton membuat lagu ini terdengar sangat unik dan enjoyable.

3. Boy Pablo – Dance, Baby!

Debut album Boy Pablo yang bertajuk “Roy Pablo” memang didominasi oleh lagu-lagu bernuansa upbeat. Namun di antara keenam track yang ada dalam album ini, menurut saya, track berjudul “Dance, Baby!” ini lah yang paling catchy. Lagu yang bercerita tentang seorang pria yang kesepian dalam sebuah pesta ini sangat kental akan nuansa pop retro klasik. Alunan gitarnya yang groovy membuat siapapun yang mendengar lagu ini jadi ingin ikut berdansa dan menari.

4. Peach Pit – Seventeen

Lagu ini adalah track paling upbeat yang ada dalam debut EP Peach Pit yang bertajuk “Sweet FA”. Seakan kontras dengan track unggulan dalam EP ini yaitu “Peach Pit” yang terkesan gloomy, lagu ini kental akan nuansa pop rock yang menyegarkan namun masih terdengar manis. Sebuah lagu yang sempurna untuk didengarkan di musim panas.

5. Kurosuke – Velvet

Kurosuke adalah salah satu local pride indie yang lagu-lagunya wajib ada dalam playlist indie kamu! Dalam single ini Kurosuke berkolaborasi dengan Fathia Izzati atau Kittendust yang juga merupakan vokalis Reality Club. Bassline yang seksi dan sentuhan synth yang manis membuat lagu ini kental akan nuansa city pop ala musik tahun 80’an. Bagian reff dari lagu ini pun sekilas terdengar mirip seperti reff lagu Karoline milik Sore.

Selain ampuh buat mood booster, lagu ini juga cocok buat kamu yang lagi kasmaran. Buat kamu yang jomblo, lagu ini akan bikin kamu jadi ingin merasa jatuh cinta lagi. Dijamin deh, kamu bakalan senyum-senyum sendiri sepanjang lagu!

Itulah 5 rekomendasi lagu indie pop yang ampuh untuk mengusir bad mood. Semoga suka ya!

3 pemikiran pada “5 Lagu Indie Pop yang Ampuh Buat Mood Booster!

Tinggalkan komentar